MARKET CACING TAHUN 2015

cacing lumbricsu rubellus, belajar ternak cacing.
Semakin hari... semakin banyak yang tertark ternak cacing, selain karena mudah di ternak, biaya yang relatif murah, lahan yang diperlukan bisa minimalis, juga karena semakin banyak yang tahu manfaat cacing tanah. Kalau kita melihat manfaat cacing tanah, pasti kesitu pula market kita nantinya. 

Baiklah.. dalam artikel yang kami bahas dahulu seputar market cacing, penulis pernah berjanji akan ngasih tahu kemana saja market kami, kami akan beri tahu katagori buyer kami, bukan nama / orang yang beli dari kami, karena kalau itu kan rahasia perusahaan kalliiii...

Market Cacing Tanah 

1. Pabrik Obat herbal, pabrik obat herbal dan kimia yang merambah ke industri obat herbal di Indonesia sangat banyak, dan menurut penulis itu target market kita semua, kami saat ini menyuplai sekitar 30 perusahaan obat herbal dari yang order hanya 1kg sampai yang satu ton per minggunya. 

2. Pakan ternak unggas : ayam, bebek dan burung. Memang kalau dikasih cacing 100% pakan unggas tersebut, pasti masih terasa mahal walaupun harga saat ini cenderung stabil, tapi ingaat... pakan unggas tersebut mesti dioplos juga dengan pakan yang lainnya sehingga gizi yang diperlukan oleh ternak tersbut terpenuhi semua unsurnya dan harga pakan pun tidak terlalu mahal. 

3. Pakan Ternak sidat dan belut : cacing merupakan makanan yang bisa dikatakan paling cocok untu belut dan sidat, karena kedua ternak ini konon katanya lebih suka pakan yang hidup dari pada yang mati. 

4. Perkebunan, kami memelilki beberapa pembeli yang membeli cacing untuk menggemburkan lahan perkebunan atau pertanian mereka. 

5. Pembeli kami di Malaysia menggunakan cacing sebagai thecomposert atau pembuat kompos, dimana limbah organik yang sudah dikumpukan dan ditumpuk sedemikian rupa diberi cacing kedalamnya, sehingga si cacing memakan semua limbah tersebut dan menghasilkan kascing dan cacing yang banyak pula. 

Baikla teman-teman, sementara itu saja yang dapat kami share.. semoga bermanfaat..
Terimakasih sudah berkunjung..

Jika anda mau Umrah,,, boleh juga gabung sama kami.. kunjungi blog kami ya...


Tidak ada komentar: